Teruslah mengayuh untuk menempuh sisi jalan lain. Berhentilah di bawah lampu yang lebih terang dan abadi. Tidak perlu berhenti lagi di bawah lampu-lampu perempatan. Menepilah di haribaan Tuhan. Barangkali sepanjang sisa hidupmu berada pada lalu-lintas yang penuh dengan kebisingan. Menyimak berbagai rupa, bahasa, dan pejuang-pejuang hidup yang mengubah nasib mulai pintu kendaraan, toko, kantor, dan gerbang-gerbang sekolahan.

Nikmatilah jalan lain itu sebagai lalu-lintas yang lebih tenang dan jauh dari kemacetan permasalahan. Orang-orang yang telah dibantu keahlianmu akan mengalirkan balahujan doa, tidak perlu khawatir bertemu musim kemarau selama di sana. Sebab mereka akan mengembuskan musim basah agar engkau tidak lagi susah.

Cerita, puisi, dan lagu telah tercipta untuk kepergianmu ke tempat persinggahan ketiga menuju beranda Tuhan. Tujuanmu semakin dekat untuk tiba di halaman yang paling mungkin lebih damai dari sekadar tinggal di bumi kepura-puraan.

Namamu telah menjadi sebuah pelajaran pada sebuah buku, puisi, dan lagu yang mengisahkan tentang seorang manusia yang bertahan hidup dengan berbagi rahasia. Sebuah tafsir dari seluruh rahasia itu adalah keajaiban yang memmbuat orang-orang menuju pada gelombang yang sama; Tasikmalaya.

Dia yang selalu mengucap salam, mengetuk pintu pagi siang dan malam. Pandangi mata mereka yang biaskan masa kelam …

Inilah bunga-bunga yang akan bertaburan untuk mengantarkanmu pada perjalanan baru yang semoga selalu dinaungi langit cerah, senyum matahari, dan awan putih:

Kiriman @superchargerofficial:

Rest in jannah Sir, respect dan honor teruntuk salah satu tokoh yang pernah kami repotkan karena harus melakukan photo shoot jam 4 pagi. Menjadi sumber inspirasi yang secara tidak langsung beliau berikan kepada kami dalam penggarapan lagu Sebuah Tafsir (link di bio) di album kompilasi @raamfest.id . Kisah perjuangan seorang pejuang pendidikan dan kebesaran hati guru tanpa nomor induk ini dirangkum menjadi karya oleh @vuduabdulrahman bersama @superchargerofficial adalah sebuah bentuk kepedulian kami untuk sosok manusia hebat yang nyata ada di Kota Tasikmalaya . Selamat jalan Pa Mmelmi, semoga tempat terbaik engkau dapatkan disisi-Nya. 

Kiriman dari @uyung_aria:

Telah berpulang ke Rahmatulloh Pejuang Pendidikan di Tasikmalaya, Bpk Mmelmi sang Penterjemah Keliling, Semoga Amal Ibadah Almarhum diterima Allah S.W.T Dan kebaikan Alm menjadi amalan yang berkelanjutan.. Aamiin Belum sempet ngasiin olehnya pa maaf kan saya. Selamat Jalan Sensei Mengajar tanpa Menghajar Mendidik tanpa Menghardik Selamat berjumpa lagi di alam keabadian.

Kiriman dari @urgtsk:

Selamat Jalan Pak Mmelmi🙏 Terima Kasih telah menginspirasi kami semua…. #tasikmalaya  #urgtsk  ilustrasi by @adith_urgtsk dari Novel “Kota 7 Stanza” karya @vuduabdulrahman.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here