Pemandangan yang terjadi dalam peluncuran mini album Dirty Victory, sebuah band new school hardcore kebanggaan Kota Tasikmalaya mengundang banyak perhatian penikmat musik bising dari berbagai penjuru kota, Minggu (24/12/2017).

Digebrak oleh band Dirty for Bloods asal Singaparna yang dimulai pukul 16.00 WIB. Disambung penampilan koleganya yang apik dari Bread for Dinosaur, grup musik yang mengusung jenis musik metalcore. Sebelum paruh pertama berakhir, Tigerwork, sang kakak memanaskan adrenaline para pengunjung  di area moshpit. Tigerwork merupakan band yang telah lebih dulu aktif berkarir pada scene ini. Bahkan, telah menjadi idola para penikmat musik keras Kota Tasikmalaya.

Setelah break, gemuruh distorsi kembali mengisi mini hall Palma Cafe yang diiringi oleh grup musik Stranger. Beberapa band tamu yang diundang dari berbagai penjuru Jawa Barat ikut unjuk gigi di atas panggung.

Kharisma Puteri dan Indra Bodro yang didaulat sebagai MC peluncuran mini album Dirty Victory berjudul “Hardlife” mengajak semua undangan, pengisi acara, dan penikmat musik underground yang datang untuk lebih merapat ke depan. Ajakan itu berhasil memancing perhatian penggemar musik underground untuk bersiap-siap di area moshpit. Dibuka sebuah lagu dengan komposisi riff gitar yang ganas “Abettor Invation”. Keriuhan sebenarnya dimulai setelah single pertama “War to the Justice”. Area moshpit semakin liar dijejali para penggemar musik keras yang hadir. Setlist gahar yang disajikan malam itu cukup lengkap. Ditambah lagu cover dari band internasional Hatebreed yang berjudul ”I Will Be Heard”. Pada lagu ini, Anggil, sang vokalis Dirty Victory tidak sendirian. Dia ditemani Rahmat Memet” Gunadi, vokalis Tigerwork yang cukup membuat para penonton diajak pemanasan bernyanyi bersama. Acara ini ditutup dengan khidmat oleh lagu jagoan mereka “Fuck Betrayal”, berhasil membius penonton dan mengakhiri keseruan event yang digelar malam itu. Sukses! (Cesar Akbar A.)**

alt
Foto Barry Eka Putra (@bryekaputra)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here